Mengenai Saya

Foto saya
ingat jangan gunakan ilmu yg saya beri untuk tindakan kejahatan, tanggung jawab anda terima sendiri, itulah tanda orang yg bijak. setelah anda memahami, berikan komentar anda!! terima kasih.

Cari Blog Ini

Menurut Anda, Bagaimanakah Blog ini?

BUAT ANTENA KALENG









pendahuluan

waktu dulu saya menginginkan?signal di hospot itu biisa sampai disini (di rumah kakek saya). jarak dari rmh sampai area hospot sekitar 400meter
agar saya bisa internetan gratis 24 jam non stop.heheheh……….
ehhhhhh. Jadi saya browsing kemari kesana. Jadi saya menemukan bagaimana
cara membuat antennanya(antenna kaleng). Alhamdililh ternyata berhasil di uji coba, jadi bisa internetan 24jam non stop,?dan saya ambil signal di alun2 lumajang? Nih skrng saya mau bagi2 pengalaman

Pertama2:

1.bahan yg di butuhkan yaitu:

a. usb wifi, saya beli usbnya sekitar(210.000) anda bisa beli di toko elektronik
b. kaleng bekas ukuran 15cm diameter 10 cm
c. lakban almunium 5 meter Harganya kira2 (8000)1 meternya bisa beli di took bangunan
d. kabel utp 10 meter, kira2 Harganya (3500)1 meter took elektronik
e. kabel usb bawaan usb wifi
f. mur/baut


cara membuat

1.lubangi kaleng, tetapi ingat lubangi kaleng yg ada disisinya, jaraknya 5cm dari alasnya
2. yang agak sulit dalam pembuatan antenna ini adalah perpanjangan usb extender.
untuk mendapatkan pointing yang maksimal kita memerlukan posisi antena yang agak tinggi, sehingga kita memerlukan, kabel usb extender yang cukup panjang.
untuk perpanjangan usb extender saya sarankan menggunakan kabel usb extender bawaan usb wifi, karena kualitasnya cukup baik. saya pernah menggunakan kabel usb ekstender yang murah, hasilnya usb wifi cepat panas, dan koneksi sering terputus serta kadang windows not detect.
kita mulai saja teknik penyambungan usb extender dengan kabel UTP. Dalam kabel USB terdapat 4 buah kabel:
-merah
-hitam
-hijau
-putih

Dalam kabel UTP terdapat 8 buah kabel
-Orange & Putih Orange
-Hijau & Putih Hijau
-Biru & Putih Biru
-Coklat & Putih coklat
Penyambungannya
- Kabel USB Hitam disambung dengan Kabel UTP warna Coklat+PutihCoklat+biru+putih Biru
- Kabel USB Merah disambung dengan Kabel UTP warna Orange + Putih Orange
- Kabel USB Hijau disambung dengan Kabel UTP warna Hijau
- Kabel USB Putih disambung dengan Kabel UTP warna Putih Hijau
penyambungan dilakukan dengan di solder setelah itu kabel ditutup dengan solasi kabel yang warna hitam
kamudian di bungkus mengunakan selang bakar
menggunakan teknik penyambungan ini panjang usb maksimal yang saya dapatkan adalah 10 meter
2.bila udah jadi usb yg di perpanjang maka masukkan usb kedalam kaleng yg sudah di lubangi dan jepit dengan lakban alumunium agar usbnya tetap tegak
3. kaleng selubungi dengan lakban alumunium sampai benar benar terselubung
4.dan lubangi bagian alasnya untuk mur/baut agar bisa dipasang di anten tv, bila anda mau di pasang selain di anten tv gak papa jadi anda gak perlu melubangi alasnya, tapi alangka baik nya anda pasang di anten tv karena biasanya antenna tv lebih tinggi dari pada atap rumah
5.JADI DEH ANTENA KALENGNYA, Hehehehehehe………

Ingat: 1.sinyal wifi sangat terganggu adanya pohon dan bangunan tinggi
Karena itu tempatkanlah antenna tersebut ke yg lebih tinggi
2. Antena kaleng hanya mampu mencari\menangkap signal hospot sampai sejauh (400meter)

0 komentar:

BeRIKaN KOmeNtaR aNda


ShoutMix chat widget